Rabu, 04 Mei 2016

Biografi Desy Agustina Riyanto

BIOGRAFI

Desy Agustina R.
Nama saya Desy Agustina Riyanto, biasa dipanggil Desy. Saya lahir di kota Sidoarjo pada tanggal 17 Agustus 1997, Saya berasal dari Desa Karang Tanjung RT 01 RW 01 Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo. Ayah saya bernama Sugeng Riyanto dan Ibu saya bernama Khayumi (Almh). Saya merupakan anak bungsu dari empat bersaudara, kakak pertama saya bernama Dian Soraya, yang kedua bernama Ratna Yusnita Riyanto dan kakak saya yang ketiga bernama Febry Sukma Aji.

Saya mulai masuk Sekolah Dasar umur 6 tahun di MI Miftahul Huda yang berada di Dusun Tanjung Sari, Kelurahan Karang Tanjung. Setelah lulus SD, saya melanjutkan ke jenjang berikutnya yaitu SMP. Pada jenjang SMP saya bersekolah di  SMP  Negeri 3 Candi yang berada di kompleks perumahan TNI AL di Desa Sugih Waras Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo. Di SMP inilah saya menimba ilmu selama 3 tahun dan mampu menyelesaikan pendidikan dengan sangat baik, setelah itu saya melanjutkan ke jenjang berikutnya yaitu di SMA. Saya bersekolah di SMA Negeri 1 Porong yang terletak di Jl. Bhayangkari No. 12 Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo. Jarak Sekolah dengan rumah saya yaitu ±12 km. Setelah 3 tahun berlalu, saya lulus SMA dengan predikat memuaskan karena masuk 10 besar rangking paralel terbaik se-jurusan IPA di SMAN 1 Porong. Masa-masa SMA yang sangat saya ingat sampai saat ini adalah ketika saya dituntut untuk menentukan pilihan jurusan di PTN. Setiap hari saya selalu pergi ke ruang BK untuk bercerita dan mencari solusinya. Guru BK saya amat mendukung saya agar memilih program studi S1 PGSD di Universitas Jember karena saya mempunyai minat untuk menjadi guru SD. Selain itu, program studi S1 PGSD merupakan pilihan orang tua saya karena beliau ingin suatu saat agar saya bisa berbakti kepada Negara tercinta ini. Selang beberapa bulan kemudian, Alhamdulillah harapan saya dan orang tua saya terwujud sehingga saya diterima di program studi S1 PGSD, Universitas Jember. Saya dan orang tua saya sangat bahagia melihat harapan saya untuk melanjutkan kuliah di Universitas Jember tercapai.

Ketika di SD dan SMP, hanya satu ekstrakurikuler yang pernah saya ikuti yaitu ekstrakurikuler pramuka. Ketika saya mengikuti ektrakurikuler tersebut, banyak sekali pengalaman yang dapat saya jadikan sebagai pembelajaran untuk masa depan, bahkan dengan mudah tertanam rasa cinta tanah air di benak saya. Dari ekstrakurikuler pramuka, saya juga mempunyai banyak kenalan teman dari berbagai kelas. Akan tetapi, pengalaman yang paling mengesankan yang pernah saya ikuti di ekstrakurikuler pramuka adalah kegiatan PERSAMI, karena saat itu kami dikumpulkan untuk melakukan kegiatan jalan-jalan malam melewati tepi sungai yang berada di tengah-tengah sawah dengan alat penerangan yang sangat minim. Sedangkan pada saat SMA, ekstrakurikuler yang pernah saya ikuti adalah ekstrakurikuler paskibra. Saat saya kelas 2 SMA, saya pernah mengikuti lomba yang mungkin tidak akan pernah saya lupakan sampai saat ini karena menurut saya ini adalah pengalaman paling berharga dalam hidup saya. Lomba itu adalah lomba paskibra di SMAN 1 Waru yang diikuti oleh paskibra se-Jawa Timur (Open) tingkat SMA/SMK sederajat. Saat itu, tim paskibra kami memenangkan kompetisi tersebut dan tim paskibra kami telah meraih 4 piala untuk dipersembahkan ke sekolah, sehingga ada rasa kebanggaan tersendiri dalam benak saya. Selain itu, di dalam ekstrakurikuler paskibra saya diajarkan tentang PBB (Peraturan Baris Berbaris), kedisiplinan dan ketaatan, kekompakkan dalam mempertahankan atau meraih sesuatu, sikap bertanggung jawab, melatih diri sebagai pemimpin (leadership) dan masih banyak lagi.


Itulah sedikit biografi dan pengalaman organisasi yang pernah saya alami, semoga bermanfaat. JJJ

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

KOLAM IKAN

CLOCK

VISITORS

Flag Counter

about

Hello Kitty Winking Pointer

ABOUT

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © Desy Agustina Riyanto | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com